Sabtu, 18 Mei 2013

5 Fakta Tersembunyi Dari Minuman Bersoda


minuman ringan bersoda (soft drink) , memang enak dan terasa segar apalagi kalau dingin (brrr). Hanya saja dibalik kesegaran yang ditawarkannya minuman ini sangat berisiko lho.

Softdrink mengandung zat pewarna buatan, mengandung kimia karbonat, asam fosfat, pemanis buatan, bahan pengawet dan juga kafein lho. Kandungan gulanya rata-rata sebesar 8-12 sendok teh, jumlah yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Dan juga memliki kadar yang sangat tinggi dari standar kesehatan yang ditetapkan departemen kesehatan.

Agar tidak penasaran dan bisa menjaga kesehatan sejak sekarang, berikut fakta-fakta tersembunyi dari kenikmatan sebotol Softdrink :
 



1. Menguras kadar air dalam tubuh

 
Softdrink seperti diuretik yang menghisap kadar air didalam tubuh. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrink dapat diatasi dengan cara meminum 8-12 gelas air untuk setiap botol softdrink yang diminum. Bisa dibayangkan betapa berbahayanya untuk menetralisir bahan berbahaya di dalamnya.


2. Tidak bisa menghilangkan rasa haus

 
Ini disebabkan karena softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius. 


3. Menghancurkan mineral penting dalam tubuh 

 
Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi. Gak ingin kan semua zat-zat yang bermanfaat bagi kita hilang ?


4. Dapat membersihkan karat 

 
Softdrink bisa membersihkan karat pada bumper mobil dan benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya. Coba di test dulu dengan kloset yang kotor lalu anda guncangkan dulu botol berisi soft drink lalu anda tuangkan ke water closet tunggu sebentar, dan liat apa yang terjadi ?


5. Mempengaruhi pencernaan 

 
Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat.


Sekian, pengertian dan penjelasan tentang fakta tersembunyi dari minuman soft drink bagi tubuh dan betapa berbahayanya soft drink bagi kesehatan. 

Warning !!
Komentar Anda Tidak Boleh Mengandung Unsur :
1.Penghinaan/Celaan
2.Komentar Spam
3.Link Anchor atau sejenisnya.

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak.